Pengertian Penyakit Jantung

Pengertian Penyakit Jantung

Hati manusia dibangun untuk daya tahan yang luar biasa, tapi seperti bagian lain dari tubuh, bagian sangatlah rentan terhadap kerusakan.

Masalah jantung bervariasi di alam mereka dan tingkat keparahan. Mereka mungkin bersifat sementara atau kronis, lambat dan berkembang atau tiba-tiba, hanya nyaman atau fatal.

Apa Itu Penyakit Jantung?

Beberapa jenis penyakit jantung, terkait erat dengan pola makan dan pilihan gaya hidup, dapat dicegah dengan yang lainnya adalah karena faktor keturunan, infeksi, atau faktor terkendali lainnya.

Satu dari setiap tiga orang di Amerika akhirnya akan meninggal karena penyakit jantung dan korban sehari-hari adalah sekitar 2.500 orang. Untungnya, angka kematian menurun terus (sekitar 40% sejak tahun 1960) karena perawatan medis lebih baik dan pendidikan publik luas tentang faktor risiko.

Jenis Penyakit Jantung

Berikut ini adalah daftar jenis penyakit jantung yang paling umum :
  • Penyakit Arteri Koroner
Penyakit arteri koroner, yang paling umum dari semua masalah jantung, ditandai dengan penyumbatan dalam arteri koroner - pembuluh darah yang memasok darah ke jantung - yang mengakibatkan penurunan aliran darah ke otot jantung, merampas oksigen penting .

Biasanya, penyakit ini berasal dari atherosclerosis, kondisi kadang-kadang disebut pengerasan pembuluh darah.

Penyakit jantung koroner dapat menyebabkan episode menyakitkan angina (nyeri dada) atau serangan jantung atau, dalam kasus terburuk, kematian mendadak.

Penyakit arteri koroner juga dapat menyebabkan gagal jantung jika telah terjadi serangan jantung yang merusak otot jantung.
Ada banyak hal yang dapat menempatkan seseorang pada risiko lebih tinggi terkena penyakit koroner:
  • Riwayat keluarga penyakit jantung koroner
  • genetika
  • Usia - Untuk kedua pria dan wanita, kemungkinan penyakit jantung meningkat secara signifikan setelah usia 65. Risiko meningkat tajam pada wanita setelah menopause.
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi)
  • merokok
  • Abnormal kadar kolesterol - kadar darah tinggi LDL kolesterol "buruk" atau rendahnya tingkat HDL kolesterol "baik"
  • kegemukan
  • menetapkan gaya hidup
  • Tekanan pikiran
Penyakit arteri koroner tidak membedakan berdasarkan gender. Meskipun pria cenderung untuk mengembangkan penyakit jantung koroner pada usia lebih dini daripada perempuan, perempuan hanya sebagai kemungkinan untuk mati dari itu.

  • Jantung Aritmia
Aritmia adalah gangguan pada pola detak normal jantung. Penyimpangan terjadi dalam berbagai bentuk, masing-masing dengan penyebab sendiri potensi dan perawatan. Aritmia serius akibat sering penyakit jantung lainnya, tetapi juga dapat terjadi secara independen.

  • Gagal Jantung
Kegagalan jantung Istilah tidak berarti bahwa jantung telah "gagal" atau berhenti bekerja. Sebaliknya, itu berarti bahwa jantung tidak memompa darah serta sebagaimana mestinya untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Gagal jantung biasanya disebabkan oleh penyakit arteri koroner, tetapi juga dapat disebabkan oleh penyakit tiroid, tekanan darah tinggi, atau penyakit jantung otot (kardiomiopati).

  • Penyakit Katup Jantung
Jantung memiliki empat katup (yang, paru mitral, trikuspid, dan aorta) yang terbuka dan dekat dengan aliran darah langsung antara empat bilik jantung, paru-paru, dan pembuluh darah yang terhubung.

Sebuah katup yang rusak dapat gagal baik untuk membuka dengan benar, menghalangi aliran darah (stenosis atau obstruksi), atau untuk menutup dengan benar, sehingga kebocoran darah. Penyakit jantung bawaan dan berbagai infeksi, termasuk demam rematik, adalah salah satu penyebab dari gangguan katup.