Berisi tentang informasi kesehatan, kesehatan alternatif dan Herbal, kesehatan darah, kesehatan jantung, kesehatan kulit, kesehatan mata, kesehatan pencernaan, kesehatan ginjal, manfaat buah, sayuran yang berguna bagi kehidupan masyarakat

Berbagai Khasiat dari Buah Delima

Biji delima organik atau jus delima sangat lezat menyegarkan dan makanan ringan menyegarkan. Buah Delima yang agak aneh telah dianggap memiliki kekuatan legendaris selama berabad-abad.

Persia percaya Eve benar-benar makan buah delima ketika ia dipetik dari pohon pengetahuan di Taman Eden, bukan apel.


Pada zaman Mesir Kuno memakamkan buah delima karena percaya itu mempunyai khasiat menawarkan kehidupan kekal. Sejarah buah delima ini juga ditampilkan dalam mitologi dan tradisi sebagai simbol kabar baik.

Yunani membuka buah delima pada perayaan pernikahan dan Cina makan manisan biji delima untuk keberuntungan.
"Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon kurma. Tanaman-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya), dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya yang bermacam-macam itu bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan dikeluarkan zakatnya);dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya, Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan." (al-An'aam [6]: 141)


Penelitian Buah Delima

Para peneliti buah delima menemukan kebenaran seputar kekuatan delima, membuktikan mengapa buah eksotis ini telah mengklaim berbagai tempat dengan dongeng dalam budaya sepanjang zaman.

Para ilmuwan melakukan penelitian tentang banyak manfaat kesehatan dari buah delima telah membuat beberapa penemuan yang luar biasa.

Pertama, buah delima organik penuh antioksidan. Ini adalah senyawa dan enzim yang dikenal untuk menjaga low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat dari oksidasi dan menyebabkan aterosklerosis, atau pengerasan arteri.

Biji delima organik bertindak banyak seperti aspirin, menjaga platelet darah dari saling menempel dan membentuk bekuan darah yang berbahaya
Antioksidan juga mencegah pengaruh radikal bebas merusak sel-sel Anda disebabkan oleh oksidasi. Radikal bebas yang diproduksi oleh fungsi dalam tubuh dan elemen luar tubuh, seperti radiasi dari matahari.

Anda tidak dapat menghentikan terjadinya radikal bebas dan oksidasi tetapi Anda dapat mengkonsumsi makanan yang membantu menetralkan kerusakan pada jaringan tubuh.

Penelitian juga menunjukkan bahwa makan biji delima organik dan minum jus buah delima dapat meningkatkan kadar oksigen ke jantung.

Penelitian lain mengungkapkan bahwa, dari waktu ke waktu, delima organik dapat membantu memerangi disfungsi ereksi. Buah Super juga dapat mengurangi peradangan arthritis dengan memperlambat aktivitas enzim yang memecah tulang rawan.

Khasiat dan Manfaat Buah Delima

Delima, sejenis buah lain yang telah disebutkan di dalam Al-Qur`an, mengandung potassium yang besar volumenya, selain dari mineral-mineral lain seperti fosfor, kalsium, besi, dan sodium, dan vitamin-vitamin A, B1, B2, B3, dan C.


Bereaksi bersama sodium, potassium mengatur ekuilibrium air tubuh dan menjaga detak jantung agar tetap normal.

Dengan memelihara keseimbangan kadar potassium-sodium, buah ini juga menunjang kepekaan saraf dan otot agar berfungsi secara teratur, mencegah edema, dan mengurangi kadar gula yang beredar di dalam darah.  

Khasiat buah delima menghilangkan rasa letih otot dan memungkinkannya bergerak dengan mudah,dan juga menguatkan jantung.

Dikemas dengan antioksidan yang sama seperti dalam teh hijau dan anggur merah, dan terutama sarat dengan vitamin C dan kalium, delima dipercaya dapat membantu :
  1. Risiko yang lebih rendah dari penyakit jantung
  2. Risiko yang lebih rendah dari Kanker, Prostat dan Payudara Terutama
  3. Kurangi Gejala Diare
  4. Mengurangi Kolesterol
  5. Kontrol Berat Badan
  6. Memerangi Kerusakan sel


Manfaat buah delima lainnya yaitu :
  • Kulit dari buah dan kulit pohon delima digunakan sebagai obat tradisional terhadap diare, disentri dan parasit usus. 

  • Benih dan jus dianggap sebagai tonik untuk jantung dan tenggorokan, dan diklasifikasikan sebagai pahit-astringent (PAOK atau kebakaran) komponen di bawah sistem Ayurvedic, dan dianggap sebagai penyeimbang yang sehat untuk diet tinggi lemak manis (kapha atau bumi) komponen. 

  • Jus buah delima merupakan salah satu pencegahan kanker yang terbaik karena mengandung anti-oksidan dan diyakini untuk berkontribusi pada pencegahan kanker payudara, kanker paru-paru dan kanker prostat. 

  • Sifat-sifat zat dari jus bunga, kulit dan kulit pohon yang dianggap berharga untuk berbagai keperluan, seperti menghentikan pendarahan hidung dan gusi berdarah, mengencangkan kulit, dan mengobati wasir. 

  • Jus buah delima (strain buah tertentu) juga digunakan sebagai obat tetes mata karena diyakini untuk memperlambat perkembangan katarak. 

  • Ekstrak delima memiliki efek antibakteri terhadap plak gigi.