Berisi tentang informasi kesehatan, kesehatan alternatif dan Herbal, kesehatan darah, kesehatan jantung, kesehatan kulit, kesehatan mata, kesehatan pencernaan, kesehatan ginjal, manfaat buah, sayuran yang berguna bagi kehidupan masyarakat

Obat Alami Penyakit Katarak

Penyakit katarak dapat digambarkan hanya sebagai sesuatu yang buram pada lensa mata yang mengakibatkan tidak dapat melihat. Yang tampak dalam melihat hanya melalui awan atau kabut dalam penglihatan mata. Kabut ini dapat bervariasi dalam ukuran, kepadatan dan lokasi, efeknya pada penglihatan juga bervariasi.


Banyak orang mengalami penurunan umum dalam penglihatan pada awalnya, mereka membutuhkan lebih banyak cahaya untuk membaca atau mengalami kesulitan penglihatan ketika mereka sedang mengendarai kendaraan. Katarak juga dapat mempengaruhi persepsi kedalaman.

Ini bisa menjadi bahaya khusus untuk orang tua yang risiko cedera akibat jatuh dan kecelakaan terbesar.


Penyakit katarak cenderung memburuk dari waktu ke waktu dan penyebab utama kebutaan di dunia. Hampir 40 juta orang di Amerika Serikat menderita katarak. Hanya 15 persen dari orang yang terpengaruh dengan katarak pada usia 55, tetapi angka naik sampai 50 persen pada usia 75, dan 90 persen pada usia 85.

Penghapusan Katarak adalah dengan prosedur operasi yang paling umum tercakup dalam program Medicare dengan hampir 600.000 operasi dilakukan per tahun.

Obat Alami Penyakit Katarak

Dari semua penyakit mata, katarak adalah yang paling banyak untuk pengobatan dengan metode medis konvensional. Pengobatan standar untuk menghapus lensa menggunakan teknik yang disebut fakoemulsifikasi, tetapi juga ada obat alami penyakit katarak dengan usaha yang rutin dalam pengobatannya.


Seorang ahli bedah menggunakan sinar ultrasonik untuk memecah lensa yang mengeras, dan kemudian Vacuums potongan-potongan dari mata dengan perangkat hisap. Lensa buatan, yang disebut lensa intraokuler atau IOL, dimasukkan untuk menggantikan lensa katarak.

Bahwa ada proses alami dari tubuh yang berlangsung pada tingkat tertentu, aliran normal nutrisi ke dalam mata dan produk limbah keluar dari mata telah diganggu.


Mengobati kondisi yang mendasari menyebabkan katarak sangat penting. Bahkan orang-orang mempersiapkan operasi katarak harus berusaha untuk meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan sebelum mereka melalui prosedur invasif.

Karena katarak berkembang perlahan-lahan selama bertahun-tahun, sering dengan waktu untuk tindakan pencegahan untuk hasil yang maksimal.
Pada tahap awal katarak, operasi mungkin tidak diperlukan. Melalui perawatan medis komplementer gizi dan lainnya, adalah mungkin untuk memperlambat dan bahkan membalikkan pertumbuhan katarak


Rekomendasi Diet :
Mengurangi atau menghilangkan semua jenis gula halus (gula sangat putih, tetapi juga fruktosa, sukrosa, jus buah konsentrat, maltosa, dekstrosa, glukosa dan karbohidrat olahan). Ini termasuk cara "alami" minuman yang mengandung banyak gula, termasuk semua jus buah.

Bahkan gula susu, laktosa, ditemukan di semua produk susu, dapat berkontribusi untuk pembentukan katarak, karena menghancurkan Gluthathione dan Vitamin C dalam lensa.

Minum delapan gelas air per hari (sebaiknya disaring atau dimurnikan). Ini secara optimal diambil sebagai segelas terdiri empat ons air setiap setengah jam untuk sama-16 gelas empat ons. Aliran darah kita hanya bisa menangani yang diencerkan dengan sekitar empat ons pada satu waktu.

Bila Anda minum lebih dari empat ons pada satu waktu, ini berarti ginjal akan bekerja melebihi kapasitas untuk menyaring air dan tidak memiliki kesempatan memproses melalui sistem getah bening dan jaringan tubuh agar bersih. Asupan air yang cukup membantu untuk mempertahankan aliran nutrisi ke lensa dan melepaskan limbah dan racun dari jaringan.

Makan makanan tinggi akan beta-karoten, vitamin C dan vitamin E. Zat ini disebut antioksidan, dan sebagian besar komponen nutrisi pencegahan katarak dan pembalikan terkait dengan meningkatkan tingkat antioksidan.  
Antioksidan adalah salah satu pejuang yang paling penting terhadap radikal bebas, penyebab utama pembentukan katarak. Sebuah diet yang baik dilengkapi dengan vitamin antioksidan dan mineral dapat membantu mencegah oksidasi.

Makan makanan tinggi antioksidan, termasuk bawang putih, bawang merah, kacang-kacangan, sayuran, seledri, rumput laut, apel, wortel, tomat, lobak dan jeruk.


Beberapa makanan, terutama produk susu dapat memperburuk masalah mata dengan menyebabkan kemacetan sinus, yang dapat mengganggu drainase getah bening dan darah dari daerah sekitar mata.
Ketika limfe dan darah tidak bisa mengalir masuk dan keluar dari mata, nutrisi tidak mencapai mata, dan racun limbah metabolik tidak dieliminasi secara efisien. Cobalah menghindari susu selama sebulan untuk melihat apakah akan menjadi kurang padat pada katarak.

Nutrisi Yang Penting

Sebuah multivitamin yang berpotensi optimal adalah landasan penting dari setiap program pencegahan katarak. Berikut ini menjelaskan peran dari beberapa nutrisi yang penting dalam mengobati katarak.
  • Vitamin C : telah lama kita mengetahui bahwa vitamin C dapat mencegah dan menyembuhkan katarak. Lensa yang normal dan sehat mengandung tingkat yang lebih tinggi vitamin C daripada organ tubuh lainnya kecuali kelenjar adrenal. Ketika katarak terbentuk, namun, tingkat vitamin C dalam lensa sangat rendah. Demikian pula, tingkat vitamin C dalam aqueous humor, yang memasok nutrisi ke lensa, juga rendah ketika katarak terbentuk. Penurunan Vitamin C adalah karena gangguan kemampuan mata untuk mensekresikan Vitamin C dalam aqueous humor dan keseluruhan Kekurangan vitamin C dalam tubuh. 

  • Bioflavonoid : bioflavonoid, seperti quercetin dan rutin, merupakan antioksidan penting. Mereka sinergis dengan vitamin C, yang berarti mereka saling membutuhkan untuk bekerja secara efisien. Quercetin tampaknya menjadi bioflavonoid yang paling efektif dalam pencegahan katarak. konsumsi direkomendasikan 1.000 mg per hari. 

  • Glutathione : Rendahnya tingkat glutation ditemukan di hampir setiap orang dengan katarak pikun. Glutathione dianggap sebagai antioksidan yang paling penting yang dibuat oleh tubuh dan secara integral terlibat dalam menjaga visi yang baik. Glutathione terdiri dari tiga asam amino: sistein, glisin dan asam glutamat. 

  • Beberapa nutrisi dapat membantu meningkatkan tingkat glutathione, termasuk N-asetil-sistein (NAC), alpha-lipoic acid, Vitamin C, Vitamin B2, Vitamin B6, selenium dan seng. 

  • Alpha-lipoic acid : Alpha-lipoic acid memiliki manfaat yang luar biasa untuk fungsi mata sehat. Dr Lester Packer dari University of California di Berkeley telah menerbitkan penelitian penting tentang kemampuan antioksidan ini untuk menghentikan komplikasi akibat ketidakseimbangan gula darah dan pengerasan lensa. 

Penelitian Dr Packer dari Amerika Serikat telah mengkonfirmasi bahwa hasil kerusakan oksidatif dalam pembentukan katarak, dan bahwa peningkatan antioksidan, terutama alpha-lipoic acid, dapat membantu mencegah atau menghentikan pembentukan katarak.

Penelitian lain telah menunjukkan kemampuannya alpha-lipoic acid untuk melindungi lensa pada tikus yang baru lahir mengalami pengerasan dan zat opaqueing.