Berisi tentang informasi kesehatan, kesehatan alternatif dan Herbal, kesehatan darah, kesehatan jantung, kesehatan kulit, kesehatan mata, kesehatan pencernaan, kesehatan ginjal, manfaat buah, sayuran yang berguna bagi kehidupan masyarakat

Cara Alami Penyembuhan Glaukoma

Penyakit Glaukoma adalah penyakit mata yang dapat menyebabkan kebutaan. Pada tahun 2011, tidak ada cara untuk menyembuhkan glaukoma, terdapat cara alami penyembuhan glaukoma dengan makanan tertentu. The Glaucoma Research Foundation menyatakan itu adalah sesuatu yang wajar untuk menganggap apa yang dimakan dan diminum mungkin akan memiliki efek positif pada penyakit.


Banyak dokter mengatakan pasien mereka untuk makan lebih banyak bayam dan sayuran berdaun hijau untuk membantu dengan masalah kesehatan, termasuk glaukoma dalam catatan dasar. Menghindari makanan dan minuman tertentu juga dianjurkan untuk membantu dengan adanya glaukoma.


Penyakit Glaukoma

Glaukoma terjadi karena hasil dari peningkatan tekanan dalam mata, yang merusak saraf optik dari waktu ke waktu. Saraf optik membawa informasi visual dari mata ke otak, yang memungkinkan berfungsi untuk melihat.



Gejalanya dapat berupa nyeri mata, alis sakit, lingkaran cahaya di sekitar mata atau penglihatan kabur, namun peningkatan tekanan dalam mata dan saraf optik penyimpangan hanya dapat dideteksi dengan pemeriksaan mata, laporan University of Maryland Medical Center. Glaukoma terjadi paling sering pada orang di atas 60.

Tujuan pengobatan adalah untuk meminimalkan kehilangan penglihatan dengan mengurangi tekanan di dalam mata.

Makanan Yang Bermanfaat Untuk Glaukoma

Bayam termasuk makanan yang bermanfaat karena dapat membantu untuk glaukoma karena mengandung jumlah tinggi antioksidan lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi yang ditemukan dalam jumlah yang tinggi karena bermanfaat pada mata, dari laporan Glaukoma Research Foundation.

Nutrisi lainnya yang dapat membantu karena mempunyai kandungan antioksidan yaitu termasuk vitamin C, E, A dan mineral seng.


Jeruk merupakan sumber vitamin C, sereal, sayuran berdaun hijau dan telur adalah makanan yang baik dan juga untuk kandungan vitamin E. Vitamin A yang ditemukan dalam wortel dan susu murni. Sumber terbaik seng untuk kesehatan mata adalah daging dan makanan laut.

Makanan lain yang baik untuk glaukoma yaitu yang kaya antioksidan seperti buah-buahan blueberry, ceri dan tomat.


Beberapa tumbuhan yang dapat ditambahkan ke makanan atau dikonsumsi sebagai teh, dapat membantu untuk glaukoma. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ginkgo biloba mungkin bermanfaat bagi orang-orang dengan glaukoma.

Bilberry adalah ramuan lain yang mungkin berguna untuk dukungan visi. Antioksidan lutein dan zeaxanthin yang tersedia sebagai suplemen, seperti yang terdapat pada vitamin kesehatan mata. Bagaimanapun untuk penggunaan selalu memeriksa dan harus melalui resep dokter sebelum mengambil suplemen untuk glaukoma.



Apa yang Harus Hindari?
The Glaukoma Research Foundation menyarankan membatasi kafein jika memiliki penyakit glaucoma, dengan terlalu banyak kafein dapat meningkatkan tekanan mata sementara. Makanan asin, makanan manis dan tinggi kalori dapat membantu menangkis tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan diabetes, menurut American Optometric Association menunjukkan dapat meningkatkan resiko terkena glaukoma.


Menghindari lemak trans yang ditemukan di donat dan makanan ringan, serta makanan olahan, seperti roti putih dan nasi putih. Dan hindari meminum secara langsung dalam jumlah besar air sekaligus.

Penelitian telah menunjukkan 80 persen orang dengan glaukoma yang mengkonsumsi jumlah besar beberapa liter air dalam 20 menit akan mengalami tekanan mata tinggi. The Glaukoma Research Foundation merekomendasikan minum air dalam jumlah kecil sepanjang hari jika memiliki glaukoma.