Berisi tentang informasi kesehatan, kesehatan alternatif dan Herbal, kesehatan darah, kesehatan jantung, kesehatan kulit, kesehatan mata, kesehatan pencernaan, kesehatan ginjal, manfaat buah, sayuran yang berguna bagi kehidupan masyarakat

Sumber Protein Yang Baik

Sumber Protein

Sumber protein adalah nutrisi makro terdiri dari asam amino yang diperlukan untuk pertumbuhan dan fungsi tubuh manusia. Sementara tubuh dapat memproduksi beberapa asam amino yang diperlukan untuk produksi protein, satu set asam amino esensial harus diperoleh dari hewan dan sumber protein nabati.

Sumber protein yang baik yaitu protein hewani yang mengandung set lengkap asam amino esensial, sementara semua asam amino esensial dapat diperoleh dengan mengonsumsi berbagai makanan nabati.


Ada perdebatan yang cukup atas jumlah protein yang dibutuhkan seseorang untuk mengkonsumsi setiap hari, asupan harian yang direkomendasikan saat ini (RDI) dari protein 46 gram untuk wanita usia 19-70 dan 56 gram untuk pria berusia 19-70.
Setiap kelebihan protein yang dikonsumsi diubah menjadi energi oleh tubuh, dan itu kontroversial apakah ini kelebihan protein menyebabkan ketegangan pada hati.

Kekurangan protein menyebabkan atrofi otot, dan gangguan fungsi tubuh manusia pada umumnya. Di bawah ini adalah daftar makanan yang sama dengan protein tertinggi untuk rasio kalori, Untuk informasi lebih lanjut, lihat bagian pada makanan protein padat, makanan kaya protein lainnya, makanan ringan rendah kalori tinggi protein, dan isolat protein.


Makanan laut
Seafood merupakan sumber protein yang sangat baik karena biasanya rendah lemak. Seperti ikan salmon adalah ikan dengan sedikit emak, tuntuk jantung sehat: asam lemak omega-3.


Daging Unggas putih
Daging yang ada pada unggas putih sangat baik karena mengandung protein tanpa lemak. Daging gelap sedikit lebih tinggi lemak. Kulit yang sarat dengan lemak jenuh, sehingga menghilangkan kulit sebelum memasak.


Susu, keju, dan Yogurt
Tidak hanya makanan yang mengandung susu tetapi juga seperti susu, keju, dan yogurt adalah sumber protein yang sangat baik dan juga mengandung kalsium yang berharga, dan banyak yang diperkaya dengan vitamin D. Choose skim atau susu rendah lemak untuk menjaga tulang dan gigi yang kuat dan mencegah osteoporosis .


Telur
Telur adalah salah satu bentuk paling mahal dari protein. The American Heart Association mengatakan bahwa orang dewasa sehat normal dapat dengan aman menikmati telur sehari.


Kacang
Satu setengah cangkir kacang mengandung protein seperti halnya 1 ons daging panggang. Dengan hal ini nugget bergizi yang sarat dengan serat untuk membuat Anda merasa fit selama berjam-jam.


Kedelai
Lima puluh gram protein kedelai setiap hari dapat membantu menurunkan kolesterol sekitar 3%. Mengonsumsi protein kedelai daripada sumber protein tinggi lemak bersama dengan diet sehat akan dapat menyehatkan jantung.


Daging sapi
Daging sapi hanya memiliki satu lagi gram lemak jenuh daripada dada ayam tanpa kulit. Daging sapi tanpa lemak juga merupakan sumber yang sangat baik karena mengandung seng, besi, dan vitamin B12.