Berisi tentang informasi kesehatan, kesehatan alternatif dan Herbal, kesehatan darah, kesehatan jantung, kesehatan kulit, kesehatan mata, kesehatan pencernaan, kesehatan ginjal, manfaat buah, sayuran yang berguna bagi kehidupan masyarakat

Sayuran Kubis dan Manfaatnya

Sayuran musim dingin berdaun milik keluarga sayuran "Brassica" , yang juga mencakup kubis Brussel, kembang kol, bok choy, kangkung, dan brokoli. Kubis adalah salah satu tanaman dibudidayakan secara luas di seluruh dunia.


Nama ilmiah: Brassica oleracea(kelompok capitata). Kubis struktural terdiri dari kelompok daun kaku ditumpangkan satu atas yang lain dalam lapisan kompak, memberikan bentuk bulat atau bulat.
Beberapa varietas yang dibudidayakan di seluruh dunia termasuk hijau, ungu, merah, dan savoy (daun longgar-keriput).


Kubis Kaya Akan Nutrisi Nabati

Kubis kaya akan nutrisi nabati, A da beberapa varietas kubis yang berbeda dalam ukuran, bentuk, warna, dan rasa. Beberapa varietas umum termasuk berbagai earliana yang beratnya sekitar 1,5 sampai 2 kilogram dan memiliki lampu daun berwarna hijau di luar dan daun putih krem ​​arah dalam. The Orient express adalah kubis Cina.



Ia memiliki kepala kecil dan berat sekitar 1 sampai 1,5 kilogram, memiliki inti tebal dengan daun hijau gelap dan memiliki pedas, aroma manis. Raja selada dr kubis adalah kubis terbesar, yang beratnya sekitar 14 sampai 15 pound pada rata-rata memiliki daun biru atau hijau besar, dengan pusat putih krem​​.


Dua musim berbagai Cina yang lonjong, dengan padat, pusat berdaun dan memiliki daun luar hijau muda. Kubis merah atau berbagai menyenangkan salad memiliki daun berwarna ungu dengan rusuk putih khas seluruh sayuran. Awal datar Belanda, awal Jersey Wakefield, Golden Cross, kepala Stone adalah beberapa varietas kubis lainnya.


Bok-choy atau "Chinese-kubis" memiliki penampilan serupa, tetapi berasal dari spesies yang berbeda dari genus Brassica sama sayuran. Bok-choy khas memiliki pola pertumbuhan yang kuat. Seluruh tanaman memiliki bentuk silinder panjang, yang terdiri dari pendek, daun kompak.
Napa kubis varietas lain sayuran Cina dalam keluarga Brassica. Tanaman tumbuh lonjong berbentuk kepala terdiri dari erat diatur berkerut, tebal, warna cahaya hijau daun dengan urat putih menonjol.

Manfaat Kesehatan Sayur kubis

Sayur kubis memiliki berbagai manfaat kesehatan yang berguna bagi kita semua yaitu :
  • Sayur kubis berdaun hijau gelap sangat bergizi, namun sangat rendah lemak dan kalori. 100 g daun menyediakan hanya 25 kalori.
  • Sayuran kubis adalah gudang phytochemical seperti tiosianat, indole-3-carbinol, lutein, zea-xanthin, sulforaphane, isothiocyanate dan. Senyawa ini merupakan antioksidan yang kuat dan dikenal untuk membantu melindungi terhadap kanker payudara, kolon, dan prostat dan membantu mengurangi LDL atau "kolesterol jahat" kadar dalam darah.
  • Kubis segar adalah sumber antioksidan alami, vitamin C. Menyediakan 36,6 mg atau sekitar 61% dari RDA per 100 g. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh mengembangkan resistensi terhadap agen infeksi dan mengais berbahaya, radikal bebas pro-inflamasi.
  • Kekuatan antioksidan total diukur dari segi kapasitas penyerapan radikal oksigen (ORAC value) adalah 508 umol TE/100 g. Merah kubis mengandung nilai lebih antioksidan, 2252 umol TE/100 g.
  • Kubis juga kaya vitamin seperti asam pantotenat (vitamin B-5), piridoksin (vitamin B-6) dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini penting dalam arti bahwa tubuh kita memerlukan mereka dari sumber eksternal untuk mengisi.
  • Hal ini juga mengandung jumlah yang cukup mineral seperti kalium, mangan, zat besi, dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase. Besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.
  • Kubis merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin K, menyediakan sekitar 63% RDA tingkat. Vitamin-K memiliki potensi berperan dalam metabolisme tulang dengan mempromosikan aktivitas osteotrophic di dalamnya. Jadi cukup vitamin K dalam makanan memberikan tulang sehat. Selain itu, vitamin K-juga telah membentuk peran dalam menyembuhkan pasien penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan saraf di otak mereka.

1 comments

Post a Comment